Dunia IslamWisata Halal

Wisata Sapporo Jepang yang Wajib Anda Kunjungi

Libur akhir hampir tiba. Anda dan keluarga sudah ada rencana mau menghabiskannya ke mana?

Jika belum, mungkin tempat-tempat wisata di Sapporo, Jepang bisa jadi salah satu alternatif pilihan bagi Anda dan keluarga. Pasalnya, ibu kota Hokkaido ini memiliki banyak hal menarik yang wajib Anda kunjungi. Salah satunya adalah festival Yuki Matsuri atau snow festival, yang rutin diadakan pada bulan Februari.

Berikut lima tempat wisata yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan Anda:

1. Maruyama Park

Wisata Sapporo Jepang Maruyama
havehalalwilltravel.com

Maruyama Park terletak di Chuo-Ku, Sapporo. Taman seluas 69 hektare ini dibangun pada tahun 1957 dengan desain dan nama sama seperti Taman Maruyama di Kyoto. Maruyama Park dipenuhi berbagai macam pohon, seperti pohon oak, katsura, magnolia, elm, cypress, dan bunga sakura.

Pada musim semi, Anda bisa mengikuti festival Hanami yang diadakan di Maruyama Park dengan bunga sakura memenuhi seluruh area. Sementara pada musim dingin, hamparan saljulah yang akan menyapa Anda ketika berkunjung. Beberapa boneka salju juga sengaja diletakkan di sekitar area taman untuk menyambut para pengunjung.

2. Mount Moiwa Ropeway

Wisata Sapporo Jepang Moiwa
littleislandtakara.com

Jika Anda suka mengamati pemandangan sekitar dari atas, maka wisata ini layak untuk masuk dalam daftar tempat yang wajib Anda kunjungi. Mount Moiwa Ropeway merupakan jalur lift kereta menuju Gunung Moiwa di Sapporo. Dengan panjang 1,2 km, Mount Moiwa Ropeway mempunyai dua jalur, dua kabin, serta dua stasiun.

Dari dalam kabin yang mampu menampung hingga 66 orang, Anda bisa melihat panorama kota Sapporo dari atas. Ketika sampai di puncak, sebuah observatorium dan ski-resort telah menanti Anda untuk menghabiskan waktu di sana.

3. Hokkaido Museum of Modern Art

Wisata Sapporo Jepang Museum
wneel.com

Tempat wisata di Sapporo, Jepang lainnya yang wajib Anda kunjungi adalah Hokkaido Museum of Modern Art yang terletak di sebelah barat Odori Park. Museum seni yang dibangun pada tahun 1977 ini sudah memamerkan ratusan karya dari pelukis maupun pemahat patung ternama, baik lokal maupun asing.

Hokkaido Museum of Modern Art terdiri dari tiga lantai. Di lantai pertama, Anda akan menikmati karya dari seniman lokal. Naik ke lantai dua, Anda akan disuguhi karya dari seniman asing seperti koleksi Ecole de Paris. Di lantai teratas, yaitu lantai tiga, Anda akan menjumpai koleksi pecah belah dari Art Nouveau modern.

Jalan-jalan sekaligus menambah wawasan. Menarik, bukan?

4. Taj Mahal Sapporo Factory

Wisata Sapporo Jepang Taj Mahal
tajmahalgroup.com

Nah, bagi Anda yang beragama Islam, Taj Mahal Sapporo Factory bisa jadi pilihan utama. Taj Mahal Sapporo Factory adalah sebuah restoran India yang menyediakan berbagai macam makanan halal. Rempah-rempah asli dengan dekorasi ala bangunan India, akan menyapa Anda ketika memasuki area restoran.

Tidak hanya makanan yang tersaji di sana, Anda pun dapat melihat-lihat koleksi etnik khas India dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

5. Shiroi Koibito Park

Wisata Sapporo Jepang Shiroi
en.japantravel.com

Shiroi Koibito Park merupakan taman yang dibuat oleh Ishiya, sebuah perusahaan cokelat di Jepang. Taman ini terdiri dari area bebas (free area) dan area berbayar (paid area). Kafe, toko, restoran termasuk dalam area bebas yang bisa Anda nikmati secara gratis, tanpa ada biaya tiket masuk. Sementara area berbayar berisi ruang pameran beragam cokelat. Uniknya, dalam ruangan ini Anda bisa melihat proses pembuatan cokelat Ishiya secara langsung dari jendela besar yang ada. Bahkan, disediakan ruang kerja untuk para pengunjung yang ingin berkreasi dengan cokelat buatan sendiri.

Nah, itulah tempat-tempat menarik yang wajib Anda kunjungi selama berwisata di Sapporo, Jepang. Sudah adakah tempat yang menarik hati untuk menjadi destinasi liburan akhir tahun ini bersama keluarga atau sahabat? Jangan lupa persiapkan segalanya sebelum berangkat agar liburan Anda semakin menyenangkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close