FikihTausiyah

Ustadz Khalid Basalamah: Cara Kredit Barang Agar Tidak Riba

Emangnya aku masih merasa belum cukup terjawab dengan pertanyaannya selalu bunga yang bisa sampaikan bahwa saya disarankan menyimpan uang di bank Muamalat Bank Muamalat yang seperti apa yang dimaksud upload dan Apakah Bank Muamalat bebas dari riba dan Tolong berikan sedikit pengertian riba mengenai Mengapa kredit motor riba Mengapa kredit rumah riba Terima kasih semoga Allah balas

saya Bapak Ibu sekalian Saya tidak tahu ya tapi Setahu saya saya tidak pernah Sebutkan nama Bang saya cuma bilang pindahkan ke bank syariah karena bank syariah itu punya surah ada ada ulama-ulama nya di situ kebanyakan temen-temen darimu itu ditarik menjadi penasehat penasehat di bank bank syariah dan ada pepatah yang disebutkan oleh para ulama mengatakan Ijal baiknya kau benar-benar dijual berapa Bandara Halim jadikan Antara Kau dengan neraka seorang Alim tapi kalau sudah banyak orang Subhanallah tetap fokus dengan bank riba dengan alasan bank syariah juga seperti riba Alasan saya benci anda tetap mau di situ

paling tidak ini ada Majelis Ulama nya ada yang ada fatwanya gitu kan jadi nggak usah murid-murid permasalahan tugas kita adalah pada saat datang larangan kerja tinggalkan pada saat tentang perintah kerja kan bukan menilai kita nggak disuruh menilai ini bisa begini ada fakir miskin lewat tugas kita memberi bukan menilai kok nggak ya Oh ini dia ini enggak ya bukan menilai tugasnya memberi ada dosa nih kita ditawarkan Rusia kita dapat opsi untuk berbuat dosa Bukan tugas boleh nggak ya saya kerjakan Pak saya kerjakan ya bukan begitu tinggalin langsung jadi bukan menilai ini kalau ada apa dirimu sih harus ditinggalkan

jadi kasus masalah saya Suruh pindah atau Saya mungkin pernah nasehatin pindah ke bank syariah bank apapun itu kalau di sana ada di Awali hari hanya anda lebih tentu lebih ringan paling tidak daripada bank darurat darurat hanya sebagai ulama masih membolehkannya tapi tidak boleh banyak interaksi di situ kita masuk ke situ untuk transaksi untuk nulis misalnya untuk apa Ini kan ada hubungannya makanya darurat darurat kalau udah lebih baik pindah ke Bang Bang kalau masalah kredit motor kredit rumah tidak semuanya boleh kredit itu bukan tidak boleh tapi caranya syarat-syarat bagaimana cara seri dilihat diangkatnya

Halo akad utang piutang hukumnya riba pihak perbankan atau individu atau instansi apapun dia Yayasan bisa beroperasi pihak Aini meminjamkan uang misal pihak datang kepada pihak Si dan si datang kepada instansi atau di dunia yang memiliki uang mau meminjamkan Makasih biodata mengatakan saya mau beli motor bekas menghutangkan uang kepada pihak Jadi bukan ditulis membeli motor tapi menghutankan ini dibangun

karena uang uangnya banyak uang itu tidak boleh bertambah kalau dipinjamkan Halo dipinjamkan saya sudah jelas kan itu hari pinjam tidak boleh bertambah baik akad Syariah pihak menulis akad pada 19 ini motornya nih mau belikan nasi baik harganya 15 juta saya belikan kata PHK tapi saya akan dijual kepada anda 17 juta saya kan jual bukan hutang piutang ya saya jual barang itu juga dia bilang saya setuju baik membeli motor 15 juta latihan band mendengarkannya pihak membeli motor sendiri 15 juta yang dijual kepada pihak dengan harga 17 juta akadnya jelas terakhir jual beli ini masuk dalam firman Allah Allahu La ilaha illa Allah menghalalkan jual beli dan Allah mengharamkan riba

Jelaskan jadi sama itu dalam kendaraan kebun mobil saya bisa datang kepada seseorang saya bilang si misalnya Bapak Ahmad saya bilang Pak Ahmad Saya mau beli mobil saya gak ada duit nih Bisa nggak saya dibeliin 200juta apa kamu bilang apa saya bisa Khalid saya belikan tapi saya akan jual dengan anda 220 juta tujuh tujuh buat tapi saya cuma mampu bayar 10000000 bulan oke nggak apa-apa Nanti bayar aja tapi sudah 220 juta karena akarnya transaksi jual beli

halo halo

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close