FikihTausiyah

Ustadz Erwandi Tarmizi: Cara Membeli Rumah KPR Tanpa Riba

Bismillahirrohmanirrohim Punya rumah tapi masih kredit

Anda beli rumah saya beli Rp pelopor tidak mampu bayar cash kemudian sudah lapor bilang saya Maunya cash kalau anda tidak cash datanglah ke BTN Syariah Anda akad dengan saya beli kekurangannya mereka tutupi sisa hutang anda tidak terlalu dengan BTN tadi anda membuat akad-akad nyari pasti

yaitu berapa uang yang anda terima dari dia yang diberikan ke developer berapa

nominalnya berapa untuk DP start ya

Pacific Ananda bar langsung ke developer betul itu uang anda atau Bank BTN kurangkan uang anda akan pernah pelopor pasti mau cash BTN sisa kekurangan ini dibayarkan oleh BTN tanggal berapa yang dibayarkan BTN ke developer nominalnya 33 juta 33 juta yang harus anda bayar ke mana kembalikan ke DP BTN 30000000 atau 33 juta lebih

Oh kalau total dengan pembayaran kredit KPR detik jatuhnya lebih ustad berapa

sampai 100 juta

pelampung renang yang panjang pendeknya Kenapa semuanya dah bayar Kalau tidak salah sekitar 60 and 60 and berarti di banyak 27 Juta

iya toh tidak sebanyak itu dosa yang Anda lakukan

bertaubat kepada Allah zaman sekarang sudah selesai atau belum dengan bank riba tadi hutang sisa 20 juta bayar pokok dan bunga-bunga di banyak

bikin Ustad sudah selesai itu belum saya kan akad nya di perbankan syariah Apa kata sandi perbankan syariah kurang jelas adalah bank syariah bank yang dipakai untuk beli rumah di bank syariah sama atau berbeda bentuknya tadi cara kerjanya saya sampaikan Anda brd ke developer atau ke bank syariah

kakaknya berarti jadinya kebakar yang Anda bb-nya ke developer atau ke bank syariah dari sini ke developer berarti anda sudah jual beli dengan developer 

itu tidak

iya ya iya berarti barang sudah milik anda kurang uang anda tetap dibayarkan Net Syariah Walaupun dia bilang atapnya murobahah beli Anda ada jual beli nggak dengan bank syariah pasti tidak ada

itu Tidak seingat saya pakai itu akan kayak gitu juga kali Ustadz akad kredit tulisan itu dua kali jadi dijelaskan bahwa dia seperti membeli barang yang punya saya terus beli punya Anda dijuliki Anda berlebih di atas tidak iya iya apa namanya Aina riba atau tidak penuh Labuan riba

makanya salah-salah masalah ketika ditanyakan lo tuh ada babi adalah karena Ahok andainya Nurhadi mahkamah lebih buruk terlibat terus terang konvensional tadi kurang uang anda Pinjam pake riba jelas anda tahu dan dia tahu itu riba tapi ini atas nama jual beli tanah bergelombang Singapura ulama Salaf mengatakan kalau mereka teruslah berbuat riba lebih ringan siksaannya ini mereka mengelabui Allah seperti mengelabui anak kecil

ada urusan dengan istri ditidurin anak pura-pura tidur Bapak ibunya ya kan anak tertidur dia memisahkan urusannya Ya kan Ya Allah dibuatnya seperti itu 

dinamo sepeda anak kecil dibohongin nih kita jual beli dulu

Intinya bahkan enak ini ini yang disepakati oleh para ulama hukumnya adalah haram dan riba pengelabuan

intinya rumah kan milik anda Karena sudah nambah DP jangan Kemudian Anda jual ke dia begitu Anda jual kepada dia

dia beli kebaya ndak eh dengan itu dia bayarkan dengan Tuhan Kabarkan ke Developer

waktu Tanda Anda bekerja keras Kemudian Anda jual kembali dia dia berarti anda nggak punya rumah sudah dijual ke bank syariah

lalu Ketabang Siarkan di nggak butuh rumah itu rumah kamu kami jual lagi ke sekarang sudah milik kami kami jual lagi kepada kamu ya atau tidak iya iya dengan cara nyicil terlebih besar Iya itu kan sama intinya barang tetap di tangan Anda dari awal sampai akhir uang anda terima monyet 30000000 juta Anda bayar 70 juta 23000000 hari banyak jelas berarti semua perbankan syariah di Indonesia nggak ada yang cari betul

setuju dengan Anda pahami kalau ini disebut bang Apa tadi ada teman saya tadi nggak begitu akad

di buku harta haram sedangkan dengan rinci akad murabahah untuk jual beli apapun juga

seperti biasanya

anda ingin rumah

tantangan Desa bank syariahnya bank syariah Ustadz Saya mau beli rumah saya cek sudah sejauh mana langkah yang dilakukan dengan pemilik rumah sudah sabar DP kami nggak bisa beli lagi ya Kalau kami beli status kami hanya menutupi hutang anda sama dengan bank riba

Anda baru beli bensin ke kami Kalau kami beli dari Anda akan dijual lagi kepada anda dengan berlebih Indah namanya pengelabuan riba Halo apa kabar Saya kalau dingin juga kami masuk batalkan akan ada dengan dia dulu ini ada di main Syariah terdekat merupakan juga ada di buku harta haram saya nukil batalkan akan anda dengan developer

kalau bisa di cabut Di cabut dulu sehingga barang diambil developer setelah barang menjadi uang baru saya beli

HAM di awal anda tidak boleh berdiri knalpot juga tidak boleh buat DP ke saya karena kau BTP ke saya berangkat belum saya miliki Dan lebih harga jual beli kau sudah di BB sudah akad berarti saya menjual barang yang belum saya miliki sama dosanya kemudian setelah itu saya beli bisa beli bisa cash bisa nggak ke nggak ada masalah rumah saya kuasai saya terima surat-suratnya Alusia panggil lagi di mana Mantep Pak muji muji muji saya telepon Ini rumah saya sudah beli sudah saya kuasai sudah saya terima kalau antum mau beli dengan saya merubah Boleh saya beli harganya 33000000 saya jual kepada Antum 7070 juta atau 60 juta saham Siap Ustad dengan cicilan sekian perut

kemudian terlambat tidak ada denda angsuran

tetapi untuk mengamankan hak saya bernama nanti

setelah lunas bersengama Ketika anda bermasalah nantinya rumah saya jual kan HP saya ambil ada seperti ini bangsa di Indonesia tidak ada yang ada terlambat telah dikenakan denda

denda petambang hutang dari keterlambatan bayar hutang apa namanya riba jahiliyah ingin dia riba Abu Jahal yang diharamkan ada Allah dan rasulnya sekarang di bank syariah terlambat membayar angsuran tidak ada riba tapi ada Roro Mendut takhir

bahasa Arab artinya apa sih

denda keterlambatan kata beliau

diperhalus katanya pakai bahasa Arab sehingga orang bodoh nggak ada di situ nggak ada Rimba ada penalti yang ada orang itu Tahir Apa artinya sama juga perhari 0,0 Setiandi kali angsuran di kali hari ini lebih buruk karena dia membuat riba menjadi halal pakai bahasa Arab

kalau dari awal dia bilang riba orang takut sudah

maka ini adalah penipuan pabrik walaupun walaupun dalam bidang makan kemarin di jalan kan gini saat ini datanya tidak ada biasa itu kalau dari aku sih kepada yang ngerti minta ke dihilangkan dari bah bisa ada salah satu bank syariah tidak ada denda keterlambatan memang beli rumah mereka beli dulu nanti pengen beli mobil dia dia dia beli duriannya kantornya

kemudian terlambat tidak ada pasal Denda ada bangsa seperti itu tapi tapi ini di luar sop standar yang dibuat oleh dewasa nasional sehingga karena di luar standar Terkadang mereka tempeleng oleh DSN udah berapa Bang kemudian dipermasalahkan dirutnya diganti oleh mereka karena tidak ikut besok nya tapi menjadi laris Bang ini karena sesuai cerita di

baik sekarang anda sudah terlanjur begitu kan ya Iya cuman terlanjur dimakan ya iya iya iya sekarang bertobat kepada Allah selesaikan hutang Anda kepada dia dengan berbagai cara sehingga tidak ada klausul

denda keterlambatan tadi Kalau tidak minta mereka saya membereskan dengan catatan coret kostum denda keterlambatan selesai

Satrio kemaren di kesepakatan itu disebutkan bahwa ini tidak ada denda kalau toh ini ada pinalti tidak akan masuk dalam kehidupan tidak

diangkatnya ditulis sudah cukup cukup bagi anda untuk dosa riba walaupun tidak disebutkan diambil dalam keuntungan perusahaan dia dia dia mengatakan Rasul ribanya ada tapi setelah riba Anda bayar kami berikan untuk sosial Ya kan Ya ya ini kan dia bertobat dari riba di atau tidak dia bikin ribet lu dengan anda dia tanda tangannya data-datanya setuju beberapa benda masing-masing bertaubat

bahan untuk tetap dosa riba Kena nggak ganda tetap berzina dulu nanti setelah berzina masing-masing tobat kepada Allah

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close